Jumat, 02 Desember 2011

penjualan

30 November 2011 | 20:19 wib

Penjualan Elektronik di Penghujung Tahun Tumbuh 75%


image SEMARANG, suaramerdeka.com - Penjualan produk elektronik di penghujung tahun 2011 ini diperkirakan akan semakin membaik  tumbuh sekitar 75% dibanding biasanya. Produk yang mendominasi pertumbuhan penjualan adalah televisi layar datar (flat panel) dan air conditioner (AC).












Direktur Atlanta Elektronik Santoso Kurniadi menuturkan, kondisi ekonomi dalam negeri yang cukup stabil membawa dampak positif terhadap penjualan produk elektronik. Penjualan elektronik di akhir tahun 2011 diperkirakan meningkat antara 75% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Menurutnya, hampir semua kategori produk elektronik mengalami kenaikan penjualan. Namun yang paling menonjol adalah kenaikan penjualan akibat perubahan pasar televisi tabung ke televisi layar datar.

''Flat panel sendiri terdiri dari LCD, LED dan plasma. Selain televisi produk elektronik lain yang mendominasi pertumbuhan penjualan adalah produk air conditioner (AC),'' katanya saat pembukaan pameran elektronik Atlanta bertajuk Semarang Great Sale 2011 di Mal Paragon, Rabu (30/11).

Kontribusi penjualan, lanjutnya, televisi layar datar mencapai 40%. Selanjutnya produk air conditioner (AC) sebesar 25%, disusul lemari pendingin 15%, mesin cuci 10% serta produk rumah tangga lainnya sebesar 10%.

Optimisme meningkatnya penjualan elektronik didukung pula dengan pameran elektronik yang digelar Atlanta ''Semarang Great Sale 2011'' berlangsung mulai 30 November-11 Desember di Mal Paragon. Turut meramaikan sejumlah vendor elektronik ternama. Diantaranya, LG, Toshiba, Sharp, Modena, Polytron, Panasonic, Sanyo, Rinai, Sony, Samsung, Midea, Denpo dan Lenovo.
( Fista Novianti / CN27 )

image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar